Hidup Lebih Sehat Dengan Humor

"Hati yang gembira menyehatkan tulang"
Amsal

Humor bukan hanya menyehatkan badan, tetapi juga membantu Anda mendapatkan lebih banyak teman. Fakta bahwa humor menyehatkan badan sudah menjadi kebenaran umum yang mayoritas orang memahaminya. Rasa akan humor yang bagus dalam menjalin hubungan antarmanusia membantu kita untuk lebih berhasil.

Humor membantu Anda menjadi manusia yang lebih menarik. Memang, bagi yang terbiasa sangat serius memiliki rasa akan humor yang bagus bisa jadi memang sulit. Tetapi rasa akan humor sebenarnya bisa dilatih. Membaca buku-buku humor, menertawakan diri sendiri atas berbagai persitiwa lucu yang kita alami, dan tertawa saat orang lain berhumor, adalah cara untuk mengasah rasa akan humor yang sehat. Sudah tentu, adalah tidak etis untuk menertawakan orang lain dengan maksud untuk merendahkan, dan ini bukan humor yang sehat, tetapi menciptakan masalah yang tidak perlu.

Rasa humor bisa dipupuk dengan melihat sisi lucu dari kehidupan Anda, bahkan sisi lucu dari permasalahan yang Anda anggap besar. Bisa jadi, apa yang tadinya dianggap masalah besar ternyata hanya masalah kecil yang mudah diselesaikan, hanya dengan melihat sisi lucunya. Humor sebenarnya merupakan bagian dari sisi berpikir lateral, yaitu mengaitkan apa yang tidak berkaitan sehingga apa yang lucu nampak ke permukaan.

Lihat masalah Anda sebagai batu loncatan untuk meraih sukses, sebagai kesempatan untuk meraih kemajuan yang lebih besar. Masalah Anda adalah batu loncatan untuk meraih sukses.

Belajar untuk menghitung berkat-berkat dan aset-aset yang Anda terima lebih banyak dibandingkan berbagai hambatan dan kesulitan yang Anda alami. Tuliskan berkat-berkat yang sudah Anda terima, ingatlah bahwa semua berkat ini adalah kekayaan tersembunyi, yang siap untuk digunakan sebagai modal untuk melakukan terobosan.
Ucapkan syukur setiap hari atas berkat Tuhan, dengan mengucapkan syukur maka Tuhan akan memberi Anda berkat yang lebih besar.

Setiap hari, gunakan waktu dan energi Anda untuk membantu orang lain
Anda tidak pernah sendiri, Tuhan bersama Anda!

Written By: Martin Wijokongko All Right Reserved.

0 comments:

Design by Blogger Templates